Catatan Ketua Fraksi PKS di HUT Sulsel ke 348

0
118

Makassar – Menjadi Legislator di DPRD Sulawesi Selatan selama dua periode (2009-2014 dan 2014-2019) membuat Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ariady Arsal banyak tahu tentang dinamika dan perkembangan pemerintahan di Sulawesi Selatan.

 

Menurut Ariady, Hari Ulang Tahun Sulsel yang ke-348 ini menjadi moment sangat penting bagi pemerintahan SYL-Agus, karena ini adalah tahun terakhir mereka menjabat sebagai pasangan petahana dua periode.

 

Legislator kelahiran Selayar itu mengatakan banyak hal yang perlu untuk diapresiasi adalah penghargaan atas kemajuan pemerintahan dari berbagai lembaga dan pemerintah seperti capaian WTP sebanyak 7 kali berturut-turut.

 

“Saya menjadi saksi betapa tahun pertama pemerintahan Sulsel masih dalam status Disclaimer dan alhamdulillah saat ini sdh luar biasa,” ungkap Ariady.

 

Lebih lanjut Bendahara Umum DPW PKS Sulsel ini menambahkan bahwa Sulsel dalam pemerintahan SYL-Agus berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menurunkan angka pengangguran.

 

Walaupun begitu, masih banyak PR menunggu untuk dituntaskan dan dilanjutkan kedepan seperti, Pembangunan Center Poin of Indonesia yg menjadi lokasi acara patut menjadi perhatian bersama, “Mengingat di lokasi ini sdh menelan APBD Provinsi yang sangat besar, Pembangunan Wisma Negara di kawasan CPI perlu segera dituntaskan dengan pemerintah pusat untuk dukungan anggaran dan dukungan politisnya,” ungkap Ariady.

 

Tidak hanya pembangunan CPI, pemerintah Sulsel juga patut memperhatikan beberapa proyek besar yang jalan ditempat bahkan terbengkalai. Diantaranya, Bendungan Karangloe.

 

“Selain pembangunan fisik, perlu juga direkonstruksi kembali dan dilanjutkan pembangunan yang telah berjalan diperiode sebelumnya, Seperti pembangunan GOR Sudiang yang tdk berlanjut dan penuntasan GOR Barombong,” lanjutnya.

 

Selain itu, Ariady berharap pengembangan akses ke tempat wisata seperti Toraja dan Selayar. Untuk Toraja perlu dipastikan bandara segera dituntaskan, untuk Selayar harus diupayakan infrastruktur pendukung wisata selesai, baik hotel ataupun transportasi wisatawan di darat dan laut. “Khusus Selayar, bandara agar diupayakan panjang landasan memungkinkan mendarat pesawat berbadan lebar,” pungkasnya.

 

Ariady Arsal berharap Sulsel ke depannya semakin baik dan gemilang. “Prestasi yang Sulsel raih saat ini sangat membanggakan, semoga ke depannya lebih dari itu,” tutup Ariady.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply