FPKS Sayangkan Lambannya Progres Pembangunan Rel Kereta Api

0
737

Makassar – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Sulawesi Selatan menyayangkan rendahnya progres kinerja pemerintah dalam pembangunan kereta api ruas Makassar-Parepare. Hal itu disampaikan Jafar Sodding dalam Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi terhadap peraturan daerah Sulsel tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2015, hari ini (22/07) di DPRD Sulsel.

Menurut Jafar Sodding bahwa pembangunan kereta api Makassar – Parepare yang saat ini sedang dikerjakan di Kabupaten Barru baru mencapai sekitar 12 persen dari target yang direncanakan.

Fraksi PKS juga meminta penjelasan Gubernur atas terjadinya data laporan Gubernur dengan fakta yang ada di lapangan. “Laporan Gubernur menyatakan bahwa dari total luas lahan yang telah dibebaskan Pemprov telah terlaksana pembangunan rel sepanjang 18,2 KM padahal dari kunjungan yang dilaksanakan Komisi D yany tereliasasi baru mencapai 16,1 KM,” ungkap Jafar. “Dan bila dikurangi dengan sungai dan jalan yang memang belum dikerjakan baru sepanjang 14,8 KM,” lanjutnya.

Selain permasalahan kereta api, setidaknya ada delapan poin yang menjadi catatan FPKS saat ini.

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply