Ini Usulan Gubernur dari DPD-DPD PKS se-Sulsel

0
2928

Makassar – Di sela-sela pemaparan program kerja dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS Sulsel, DPD-DPD PKS menyampaikan aspirasi terkait Pilgub (28/3). Muncul sejumlah nama yang kemungkinan akan diusung oleh PKS di masing-masing daerah.

Ketua DPD PKS Takalar, Hairil Anwar, menyebut nama Rusdi Masse sebagai kandidat terkuat dalam percaturan Pilgub mendatang. “Pasca kemenangan Syamsari Kitta di Takalar, Rusdi Masse punya peluang besar untuk menghentak sejarah Pilgub,” kata Hairil.

Ketua DPD PKS Je’neponto, Karaeng Sutte, juga angkat bicara. “Sementara ini saya melihat ada 3 figur, yaitu Azis Qahar Muzakkar, Nurdin Abdullah, dan Ichsan Yasin Limpo. Belum ada nama putra asli Je’neponto. Tapi tidak menutup kemungkinan akan ada,” ungkap Karaeng Sutte.

Mencuat juga nama Nurdin Abdullah yang digadang-gadang pantas menjadi gubernur Sulsel, seperti yang disebutkan Ketua DPK PKS Bantaeng, Rafiuddin. “Jika Nurdin Abdullah yang naik tentu saja Bantaeng akan diperhatikan. Itu yang menjadi salah satu pertimbangan kami,” jelasnya.

Ketua DPD PKS Pinrang, Bahran Jaffar, juga mengutarakan pandangannya. “Pinrang agak berbeda dengan DPD lain. Belum ada nama yang pasti, tapi jika tidak mengusung internal partai, kemungkinan akan melirik Nurdin Abdullah,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Sidrap, Ali Hafid, belum dapat menyebutkan nama. “Cukup dilematis karena harus mempertimbangkan pemenang Pilkada, Pilgub, dan Pileg,” katanya. Meskipun begitu, Ali Hafid mengakui bahwa Rusdi Masse sebagai Bupati Sidrap adalah sosok petarung yang kuat.

PKS Gowa juga belum menentukan sikap. “Ada 4 nama yang belakangan ini sering terdengar di masyarakat Gowa, di antaranya Ichsan Yasin Limpo, Nurdin Khalid, Nurdin Abdullah, dan Rusdi Masse. Tapi kami sepenuhnya percaya pada keputusan DPW PKS,” tutur Ketua DPD PKS Gowa, Trie Alfiard Hasyim.

Nama Nurdin Khalid juga santer terdengar. “Meskipun Nurdin Abdullah lebih dekat dengan Selayar, Tapi Nurdin Halid diback up oleh partai besar,” ungkap Ketua DPD PKS Selayar, Arifianto. Hal serupa diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Bulukumba, Lukman.

Tidak ketinggalan DPD PKS Luwu Utara. Menurut Muis polling masyarakat yang paling unggul jatuh pada Azis Qahar Muzakkar. Senada dengan hal tersebut, DPD PKS Barru juga menyatakan yang sama. Selain itu, muncul juga nama Luthfi dan Cakka sebagai bakal calon gubernur Sulsel.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply