Makassar – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Sulsel mengunjungi Kelompok Buruh Perempuan di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Kamis 27 April 2017.

Dengan tema ‘Perempuan PKS Berkhidmat untuk Rakyat’, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahim dan berbagi semangat dengan ibu-ibu pekerja.

“Kedatangan kami untuk berbagi semangat dan menguatkan ibu-ibu yang kesehariannya bekerja menyortir dan membersihkan mente untuk pabrik. Ini juga masih dalam momen Hari Kartini,” kata Ketua BPKK PKS Sulsel, Susy Smita Pattisahusiwa.

Ia mengaku salut dengan perjuangan ibu-ibu Kelurahan Untia untuk membantu perekonomian keluarga.

“Kami melihat bahwa secara ekonomi mereka memang membutuhkan pekerjaan itu. Kelurahan Untia dikenal sebagai kampung nelayan, tapi karena kondisi perairannya sudah mulai rusak, bapak-bapak banyak yang tidak mencari ikan lagi dan beralih profesi. Di sinilah peran penting ibu-ibu Kelurahan Untia bagi ekonomi keluarganya,” jelas Susy.

Kondisi tersebut sejalan dengan salah satu program kerja BPKK PKS dalam Rumah Keluarga Indonesia (RKI), yakni memberi pembekalan dan penguatan kepada ibu-ibu untuk ikut berperan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply