Makassar – Moment Hari Nelayan dimanfaatkan oleh Perhimpunan Petani Dan Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) Sulawesi Selatan untuk bertemu dengan legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) guna mengajukan usulan Ranpcangan Peraturan Daerah (Ranperda), pertemuan berlangsung di ruang Fraksi PKS DPRD Sulsel, hari ini (06/03).

Ketua PPNSI Sulawesi Selatan, Kadaruddin Sila mengatakan bahwa selama ini mereka melakukan interaksi langsung dengan petani dan nelayan di Sulsel, ” berdasar pada hasil interaksi kami selama ini dengan nelayan maka kami mendorong adanya Perda Perlindunganndan Pemberdayaan terhadap nelayan, karena memang di Sulsel Perda tersebut belum ada,” ujar Kadaruddin.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa dipilihnya PKS sebagai tempat menyalurkan aspirasi karena PKS dipandang sebagai partai yang peduli terhadap nelayan. “Kami berharap PKS bisa menyuarakan aspirasi dari para nelayan sehingga bisa menjadi perda yang berpihak kepada peningkatan kesejahteraan,” lanjutnya.

Ketua Fraksi PKS, Taslim Tamang yang menerima kunjungan PPNSI itu mengatakan bahwa PKS akan memperjuangkan usulan tersebut, “Kita akan perjuangkan semoga bisa jadi Perda,” katanya.

PPNSI adalah sebuah lembaga kemasyarakatan yang konsen mendampingi dan pemberdayaan terhadap petani dan nelayan.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply