PKS Makassar Gunakan Sistem e-Pemira

0
3003

Makassar – PKS Makassar akan menggelar Pemilu Raya (Pemira) untuk mencari kandidat Walikota Makassar 2018, Minggu 16 April 2017 di Kantor DPD PKS Makassar. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia, mulai dari publikasi, tempat pemungutan suara, hingga sistem yang digunakan.

Hal yang berbeda dari Pemira kali ini adalah menggunakan sistem e-Pemira. Dengan sistem e-Pemira tersebut maka pemilih langsung memilih di layar komputer yang disediakan di TPS.

“Pemira PKS kali ini berbeda dengan sebelumnya. Kami menggunakan sistem e-Pemira. Di TPS disiapkan beberapa unit layar touchscreen. Pemilih langsung memilih calon yang ada di layar komputer. Hasil Pemira langsung bisa diketahui paling lama 15 menit setelah TPS ditutup. Sistem e-Pemira ini baru pertama kali digunakan di seluruh Indonesia oleh PKS Makassar,” jelas Ketua Panitia Pemira PKS Makassar, Adham Zulfikar.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Makassar, Hasan Hamido, berharap semoga sistem e-Pemira PKS Makassar bisa menjadi percontohan bagi PKS se-Indonesia.

“Sistem e-Pemira PKS Makassar akan menjadi percontohan PKS se-Indonesia. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar. Hasilnya akan diketahui dengan cepat. Tetapi perlu diketahui bahwa hasil Pemira ini tidak akan dipublikasikan. Hasil Pemira menjadi salah satu pertimbangan bagi PKS dalam merekomendasikan figur yang akan diusung nantinya,” ungkapnya.

Berikut nama-nama kandidat Walikota Makassar dari internal PKS (menurut abjad):
a. Ariady Arsal
b. Hasan Hamido
c. Haslinda Wahab
d. Iqbal Djalil
e. Irwan
f. Jafar Sodding
g. Mallarangang Tutu
h. Mudzakkir Ali Djamil
i. Sri Rahmi
j. Yeni Rahman

Sedangkan Kandidat Walikota Makassar dari eksternal PKS (menurut abjad) adalah sebagai berikut:
a. Aliyah Mustika Ilham
b. Farouk M. Betta
c. Ibrahim Saleh
d. Irman Yasin Limpo
e. Muh. Ramdhan Pomanto
f. Rahmatika Dewi
g. Syamsu Rizal

Selain dari ketujuh nama kandidat eksternal di atas, masih ada kemungkinan penambahan nama lain pilihan kader PKS Makassar.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply