Makassar – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Selatan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tanggap Bencana bekerja sama dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS di Aula Kantor DPW PKS Sulsel, Sabtu, 27 Februari 2016. Peserta dalam kegiatan ini adalah ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) serta Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dari seluruh DPW PKS se-Sulawesi.

IMG-20160227-WA0024

Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPW PKS Sulsel, Muhammad, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa rapat koordinasi tersebut merupakan bentuk keseriusan PKS dalam menanggapi bencana di Sulawesi.

 

“Dalam kegiatan ini kami menyinkronkan tugas antara bidang kepanduan dan olahraga serta bidang kesejahteraan rakyat dalam program tanggap bencana. BKO sebagai tim rescue yang membantu masyarakat saat terjadi bencana, sedang Kesra sebagai tim recovery yang mendampingi masyarakat pasca bencana,” jelas Muhammad.

 

Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP PKS, Fahmy Alaydroes, dalam arahannya mengungkapkan bahwa PKS harus menunjukkan kepeduliaan kepada masyarakat. “Kita tunjukkan bahwa PKS selalu siaga bencana. Ini salah satu cara kita berkhidmat untuk rakyat,” terangnya.

 

Sementara itu, perwakilan Bidang Kepanduan dan Olahraga DPP PKS, Juwi Wibowo, dalam arahannya mengingatkan para peserta agar senantiasa menjadi pelopor pelayanan masyarakat dan penanggulangan bencana. “Bahkan tidak ada bencana pun PKS harus berbuat baik,” pungkasnya.

 

Selain memberi arahan dalam Rapat Koordinasi Tanggap Bencana PKS se-Sulawesi, tim DPP PKS dijadwalkan akan menghadiri Lokakarya Pusat Khidmat PKS di kantor DPD PKS Makassar esok hari.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply