PKS Sulsel Serahkan Bantuan 119 Juta Untuk Rohingya

0
102

Makassar – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Rohingya sebanyak 119.251.600 rupiah. Penyerahan bantuan lewat Rumah Zakat diserahkan di Kantor DPW PKS Sulsel, hari ini (26/09).

Menurut Bendahara DPW PKS Sulsel, Ariady Arsal bahwa bantuan yang diserahkan adalah hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh kader PKS se-Sulawesi Selatan. “Jadi setiap akhir pekan, kader turun ke jalan untuk menggalang donasi, alhamdulillah semua hasil donasi akan disalurkan ke Rohingya,” kata Ketua Crisis Center For Rohingya (CC4R) Sulsel.

Ketua DPW PKS Sulsel, Mallarangan Tutu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kader Sulsel yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut, “Ini membuktikan bahwa kader PKS itu peduli,” jelas Mallarangan Tutu.

Aksi penggalangan dana dilakukan di berbagai kabupaten/kota di Sulsel, “Jadi kami bergerak serentak dalam penggalangan donasi ini,” kata Devi Santi Erawati, Sekretaris CC4R.

Donasi sebanyak 119.251.600 diserahkan kepada Lembaga Rumah Zakat yang nantinya akan menyalurkan kepada warga Rohingya.

“Kami memberikan apresiasi kepada pengurus PKS atas perhatiannya kepada Rohingya, kami akan menyampaikan amanahnya,” kata Amir, Pimpinan Rumah Zakat Sulsel.

Rohingya menjadi perhatian dunia karena menjadi korban genosida militer Myanmar. Berbagai kalangan mengecam dan turut menyalurkan donasi untuk warga Rohingya.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply